Rute Wisata Offroad Lembang yang Memacu Adrenalin

Rute Wisata Offroad Lembang  – Global Trip yang menyukai tantangan dan seru, offroad Lembang wajib dicoba. Olahraga ini terbilang cukup menantang karena memacu adrenalin yang akan membuat pengalaman tidak terlupakan dan ingin mencobanya kembali.

Offroad merupakan istrilah bahasa Inggris yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya di luar jalan atau kegiatan berkendara mobil, motor, atau kendaraan lain di medan yang tidak seperti jalan biasanya. Medan tersebut tidak dilapisi aspal, sehingga masih bebatuan, pasir, lumpur, dan sungai.

Kegiatan ini menawarkan Sobat Global Trip dengan banyaknya keseruan saat melewati jalan yang berlekuk di tengah alam, ada juga dijadikan sebuah ajang perlombaan dan menjadi salah satu jenis cabang olahraga. Untuk melakukannya memerlukan kendaraan khusus yang telah disediakan.

Beberapa Rute Offroad Lembang yang Wajib Dikunjungi

Pada wisata offroad Lembang terdapat lokasi sangat cocok dalam melakukan kegiatan offroad yang penuh tantangan dan seru pastinya untuk dilakukan bersama keluarga maupun kerabat Sobat Global Trip. Berikut rekomendasi rute offroad Lembang untuk bisa dikunjungi:

1. Hutan Jayagiri

Adapun rute pertama di hutan Jayagiri akan melintasi track bebatuan, lumpur, dan kubangan air dengan suguhan pemandangan indah dan sejuk seperti yang dikelilingi hutan pinus seluas 7 hektar dalam ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata ini memiliki keunggulan karena lokasinya sebagai hutan lintas alam yang sering didatangi oleh para pendaki untuk berkemah dan sangat cocok digunakan juga kegiatan offroad Lembang.

Tempat wisata hutan Jayagiri ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Memiliki harga tiketnya juga sangat terjangkau, Sobat Global Trip hanya perlu membayar Rp 5.000 saja untuk tiket masuknya.

Sobat Global Trip dapat mengunjunginya menggunakan angkutan umum seperti jurusan Ciroyom-Lembang atau angkutan umum Bandung-Lembang, lalu turun di jalan Raya Lembang. Jaraknya sekitar 17 km dari Bandung, lalu 52 km jarak dari Subang, dan 200 km dari Jakarta.

2. Perkebunan Teh Sukawana

Adapun titik dilewati via jalur Sukawana ini melalui perkebunan teh yang akan disuguhkan pemandangan kebun teh untuk menakjubkan mata. Kemudian akan melintasi tanjakan bebatuan dan agak sulit dilewati.

Biasanya melewati area lumpur akan lebih menantang saat melakukan offroad Lembang yang membuat kewalahan dan teriak teriakan karena keseruannya. Sehingga, cocok untuk Sobat Global Trip mencoba track ini bersama keluarga maupun kerabat.

Perkebunan teh ini terletak di Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang memiliki beragam aktivitas. Kemudian dapat masuk ke perkebunan ini hanya perlu membayar Rp 10.000 saja dan dibuka setiap hari selama 24 jam.

Kemudian jarak kebun teh ini hanya sekitar 15 km dari pusat kota Bandung yang dapat dicapai dengan mudah menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

3. Hutan Pinus Gunung Putri

Rute offroad Lembang selanjutnya adalah hutan pinus Gunung Putri berlokasi di Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat dan selalu buka selama 24 jam. Namun, untuk aktivitas offroad bisa dilakukan dari pagi hingga sore.’

Untuk mencapai tempat ini Sobat Global Trip bisa naik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dan cukup mudah diakses. Adapun tarifnya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas untuk ditunjukkan kepada petugas untuk pendataan.

Untuk melakukan kegiatan offroad Lembang, Sobat Global Trip bisa menggunakan travel untuk paket wisata tersebut. Sehingga, kendaraannya telah disediakan sesuai keinginan dengan melakukan penjadwalan saat akan berkunjung.

 

Tag : Rute Wisata Offroad Lembang, Rute Wisata Offroad Lembang, Rute Wisata Offroad Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *