Camping Grafika Cikole, Nuansa Bermalam Outdoor yang Nyaman

Camping Grafika Cikole

Berwisata Camping Grafika Cikole menjadi pilihan terbaik saat sedang berlibur di Bandung, Jawa Barat. Lembang merupakan salah satu kecamatan di Bandung Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam. Kondisi Lembang yang berada di dataran tinggi, membuatnya sangat digemari oleh para wisatawan.

Nuansa yang sejuk dan asri membuat siapapun betah berlama-lama berada di Lembang. Grafika Cikole menjadi salah satu rekomendasi bermalam dengan suasana khas Lembang yang tidak terlupakan. Pengunjung bisa bermalam dengan menyewa salah satu spot untuk melakukan urban camping yang kekinian.

Camping Grafika Cikole
unsplash.com

Camping Grafika Cikole, Pilihan Berwisata yang Menyatu dengan Alam

Di tengah sibuknya suasana dan hiruk-pikuk perkotaan, banyak orang memutuskan untuk rehat sebentar dari rutinitas dan mengunjungi tempat-tempat wisata. Bandung adalah salah satu pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama kerabat dan orang-orang tersayang. 

Selain letaknya yang cukup dekat dengan ibukota, Bandung juga memiliki pesona alam indah dengan suhu udara yang sejuk. Kondisi ini memungkinkan para wisatawan untuk merilekskan pikiran sejenak, dari hiruk pikuk rutinitas sehari-hari mereka.

Salah satu destinasi wisata yang harus dicoba saat berada di Bandung adalah melakukan wisata urban camping. Berbagai lokasi menyediakan tempat bermalam dengan berkemah bersama keluarga, teman, hingga kerabat, dengan nuansa khas Bandung yang menenangkan. Grafika Cikole, adalah salah satu tempat bermalam yang paling banyak diminati oleh pengunjung.

Tidak hanya menawarkan paket bermalam dengan cara urban camping saja, Terminal Wisata Grafika Cikole juga menyediakan berbagai jenis akomodasi, seperti wisata alam, restoran, penginapan, outbound, camping ground, hingga catering. Terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, Grafika Cikole tidak hanya berhawa sejuk yang menenangkan. Akan tetapi juga dikelilingi oleh hutan pinus pada ketinggian 1400 mdpl.

Tiket Masuk Grafika Cikole

Jika pengunjung tertarik untuk mengunjungi dan melakukan wisata Camping Grafika Cikole, lokasi ini berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Bandung. Beralamat lengkap di Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat ini, tidak terlalu jauh dengan wisata Orchid Forest Cikole. Tiket masuk destinasi wisata ini, adalah Rp 20.000.

Nantinya, pengunjung dapat mencoba seluruh wahana yang tersedia, dengan biaya tambahan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 85.000 per orang. Jam operasional wisata Grafika Cikole ini, buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Namun bagi yang ingin memesan penginapan, tempat ini buka selama 24 jam setiap hari.

Fasilitas Camping Grafika Cikole

Memiliki luas wilayah sekitar 9 hektar, Grafika Cikole menjadi tempat kunjungan yang banyak terdapat fasilitas lengkap di dalamnya. Selain penginapan dalam berbagai pilihan, tempat ini juga menyediakan wahana outbound yang lengkap. 

Ada juga wahana permainan yang memacu adrenalin lainnya seperti flying fox, paintball, zip coaster, dan lain sebagainya. Berbagai jenis permainan ini dijamin seru dan menyenangkan.

Membangun Kedekatan dengan Alam

Puas bermain outbound dan jenis permainan lainnya, Grafika Cikole juga memiliki spot untuk lebih mendekatkan diri dengan alam. Para pengunjung bisa mencoba sensasi memberi makan rusa, atau domba sampai mengunjung rabbit farm. 

Kegiatan ini sangat cocok untuk para wisatawan yang membawa serta anak-anak mereka. Tentunya si kecil akan merasa sangat senang dan melihat hewan secara langsung.

Pilihan Penginapan yang Beragam

Camping Grafika Cikole menawarkan pilihan penginapan yang beragam. Jika pengunjung ingin merasakan nuansa bermalam di pedesaan, jenis penginapan gaya pondokan adalah jawabannya. 

Nuansa yang dikemas mirip pedesaan khas sunda, dengan tambahan interior eksterior terbuat dari kayu membuat waktu bermalam menjadi lebih berkesan. Pilihan lainnya adalah jenis urban camp, lengkap dengan fasilitas api unggun, rumah panggung, dan tenda dome untuk tamu berkapasitas 4 sampai 6 orang.

Nuansa camping akan terasa lebih menyenangkan, sambil melihat langit Bandung yang berbintang, suasana dingin yang syahdu dan tenang. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan yang bising, dan menyibukkan. Harga penginapan saat bermalam di Grafika Cikole, berkisar antara Rp 600 ribuan. Tergantung, pengunjung memilih tipe kamar yang seperti apa.

Berwisata Kuliner

Selain menawarkan tempat wisata yang cozy dan nyaman, Camping Grafika Cikole juga menyediakan aneka hidangan kuliner yang lezat. Tentunya menu tradisional khas Bandung juga tersedia dengan cita rasa yang khas, dan siap menggugah selera.

Pengunjung juga dapat memilih tempat makan sesuai dengan suasana yang diinginkan. 4 area restoran tersedia dengan keunikan dan menu khas tersendiri. Keempat restoran tersebut yaitu Aula Dayang Sumbi, Pendopo Hutan, Restoran Sunda, hingga Saung lesehan.

Urban Camping Lebih Menyenangkan Daripada Glamping

Melakukan urban camping saat ini menjadi pilihan karena memiliki keunikan tersendiri. Melakukan urban camping jauh lebih menyatu dengan alam, dan merasakan kesederhanaan yang tidak terlupakan. Sementara melakukan glamping, rasa berkemah jauh lebih tidak terasa karena fasilitas dan kelengkapannya yang jauh lebih modern. Camping Grafika Cikole menawarkan surga di malam hari dengan keindahan alam dan romantisme suasana khas Lembang yang tidak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *