Taman Langit Pangalengan, Spot Camping Paling Hits di Bandung

Taman Langit Pangalengan, Spot Camping Paling Hits di Bandung

Taman Langit Pangalengan adalah salah satu tujuan wisata di Jawa Barat yang sedang tren di kalangan anak muda dan dewasa. Hal yang paling populer dari destinasi wisata adalah spot kemahnya yang nyaman dan indah. Baik untuk berkemah dengan keluarga maupun rombongan kantor. Tempat ini tergolong sebagai area dataran tinggi dengan ketinggian mencapai 1.710 meter di atas permukaan laut. Sehingga tidak heran jika udara di tempat ini sangat sejuk.

Taman Langit Pangalengan, Spot Camping Paling Hits di Bandung
unsplash

Daya Tarik Taman Langit Pangalengan di Bandung Jawa Barat

Pangalengan seakan tidak habis menyimpan destinasi wisata yang menakjubkan. Mulai dari tempat wisata edukasi, wisata buatan, hingga spot camping ground yang tidak kalah memukau. Salah satunya adalah Taman Langit yang sedang ngetrend di kalangan anak muda. Selain memiliki udara yang segar, tempat ini juga memiliki banyak daya tarik yang mampu membuat para wisatawan kagum. Berikut ini beberapa daya tarik yang disuguhkan oleh spot camping tersebut.

Pemandangan Indah yang Memukau

Taman Langit Pangalengan mempunyai daya tarik utama berupa pemandangan lanskap yang memukau. Pemandangan indah ini tidak lepas dari background perbukitan hijau yang ada di sekeliling tempat wisata ini. Belum lagi foreground hamparan kebun teh yang luas. Selain panorama lanskap perbukitan dan perkebunan, ada juga keindahan lainnya yang tidak kalah menarik, yaitu munculnya kabut tebal yang menyelimuti wilayah wisata ini yang menjadikan seolah berada di atas awan. Alasan inilah yang membuat tempat ini dijuluki dengan samudra awan.

Pemandangan ini terbentang 360 derajat secara sempurna. Selain itu, pemandangan matahari terbit dan terbenam juga begitu indah. Sehingga cocok sebagai tempat wisata romantis dengan pasangan.

Jembatan Instagramable di Tengah Kebun Teh

Selain panorama lanskap yang begitu indah, Taman Langit Pangalengan juga menyediakan jembatan unik di tengah kebun teh. Jembatan ini terbuat dari kayu dengan panjang kurang lebih 200 meter dan memiliki tinggi yang variatif. Menariknya dari jembatan ini adalah ketika malam hari dengan adanya lampu yang dramatis di sepanjang jembatan.

Camping Ground yang Mempesona

Daya tarik utama dari Taman Langit Pangalengan adalah camping ground atau area berkemahnya. Spot berkemah di tempat wisata ini adalah yang paling populer, khususnya di Pangalengan. Berkemah di sini dapat memberikan sensasi yang berbeda dari tempat lain. Hal tersebut karena adanya pemandangan indah yang terpampang secara luas.

Tidak hanya soal keindahannya saja, spot camping di area ini juga terjamin akan keamanan dan kenyamanannya. Mulai dari keamanan di sekitar lokasi hingga kemudahan akses untuk sampai lokasi juga menjadi hal yang membuat tempat ini populer.

Spot Foto Indah dan Instagramable

Daya tarik yang tidak kalah menjual dari tempat ini adalah adanya spot foto yang bagus. Ada beberapa spot foto yang tersedia di tempat wisata ini. Mulai dari yang terletak di gardu pandang sampai beberapa di dekat jembatan kayu. Bentuk spot foto tersebut juga beraneka ragam.Ada yang berbentuk ayunan maupun gapura wayang. Adanya spot foto ini menjadi fasilitas yang menarik pengunjung untuk mengabadikan momen di tempat ini.

Tidak hanya sebatas bentuknya yang unik saja. Keberadaan spot foto ini juga memperhitungkan latar dan panorama yang menjadi background ketika pengunjung berfoto. Lanskap Taman Langit yang terbentang luas membuat angle foto bisa dijepret secara leluasa sesuai dengan preferensi pengunjung.

Lokasi dan Rute Perjalanan Taman Langit Pangalengan

Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Puncak Mulya, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Rute untuk menuju lokasi ini tergolong tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Apabila naik kendaraan pribadi, bisa langsung ke arah Tol Soraja. Hal ini supaya perjalanan lebih singkat. Dari Tol Soraja, ambil jalur ke Banjaran. Langsung ambil rute ke Pangalengan. Sesampainya di Pangalengan, amil jalan melewati Situ Cukul dan Situ Cileunca. Nanti setelah sampai di Situ Cukul, ambil jalan lurus sampai ke Villa Jeran. Sesampainya di pertigaan, ambil arah kanan lalu ikuti jalan kecil sampai tiba di lokasi.

Tidak perlu khawatir, ketika semakin dekat dengan lokasi, petunjuk jalan banyak. Sehingga dapat meminimalisir keliru rute terutama bagi mereka yang baru kali pertama berlibur atau camping di sana.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Wisata di Pangalengan ini buka setiap hari selama 24 jam tanpa tutup. Meskipun demikian, cobalah untuk tidak berkunjung saat hari Minggu maupun libur hari besar. Hal tersebut untuk mencegah membludaknya pengunjung. Selain itu, hindari pula datang ke sana di kala musim hujan. Hal tersebut karena jalanan mudah licin dan berbahaya untuk dilewati.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui harga tiket masuknya. Harganya cukup murah yaitu 10 ribu rupiah per orang. Namun untuk kepentingan kemah lebih mahal yaitu sekitar 35 ribu rupiah per tendanya.

Untuk biaya parkir, idealnya 5 ribu rupiah untuk biaya parkir motor. Sedangkan biaya parkir mobil di tempat ini sekitar 10 ribu rupiah.

Itulah beberapa daya tarik dari Taman Langit Pangalengan yang kini hits sebagai camping ground terpopuler. Begitu banyak daya tarik yang perlu dijaga supaya keindahannya tetap bertahan lama. Mulai dari environment, fasilitas spot foto, dan adanya spot berkemah yang sangat menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *