Nimo Highland Pangalengan, Wisata Seru di Kebun Teh Malabar

Nimo Highland Pangalengan

Nimo Highland Pangalengan merupakan salah satu destinasi wisata hits di Bandung yang menawarkan keseruan dengan pemandangan alam. Wisata ini sudah buka sejak Mei 2022 dan masih terus menarik perhatian banyak wisatawan agar mengunjungi tempat ini. Baik itu wisatawan dari Bandung sendiri maupun dari wilayah lainnya.

Nimo Highland sendiri mampu memberikan pengalaman berlibur yang asyik dan berkesan meskipun hanya dalam satu lingkup tempat saja. Setiap pengunjung yang datang di hari libur, saat liburan, maupun hari kerja sekalipun bisa bersenang-senang dan menyegarkan pikiran setelah lelah dengan kegiatan padat sehari-hari.

Objek wisata ini sendiri berada di tengah Perkebunan Malabar tepatnya yaitu di Gunung Nini Pangalengan. Karena berada di tengah perkebunan teh, tentunya wisata ini menawarkan pemandangan alam kebun teh yang luas dan indah. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan kejauhan yang tidak kalah menarik dan segar.

Nimo Highland Pangalengan
instagram @omroy02_

Spot Menarik, Lokasi, dan Harga Tiket Nimo Highland Pangalengan

Berada di tengah perkebunan teh, wisata ini menawarkan sensasi berlibur yang seru dan menyenangkan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah, berwisata kuliner, hingga melakukan berbagai aktivitas alam yang menantang namun menyenangkan. Karena itu tidak heran jika wisata ini menjadi favorit banyak orang.

Spot dan Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Selama berada di tempat ini, pengunjung bisa mengunjungi berbagai spot dan melakukan beberapa aktivitas seru. Berikut contohnya:

  1. Menikmati Pemandangan di Nimo Sky Bridge

Nimo Sky Bridge adalah daya tarik utama dari destinasi wisata ini yang berupa jembatan sepanjang 50 meter dengan bentuk U. Dari atas jembatan ini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat luas mulai dari kebun teh Malabar, hutan alam, bahkan Situ Cileunca juga terlihat dari jembatan Nimo Highland Pangalengan ini.

Nimo Sky Bridge juga menjadi spot untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam dengan jelas. Di puncak bukit tengah jembatan ini terdapat bangunan berbentuk kubah minimalis yang sudah ada sejak zaman dahulu. Pihak pengelola mempercantik bangunan tersebut dan menjadikannya daya tarik tersendiri.

  1. Berburu Wisata Kuliner dan Foto Instagramable

Nimo Highland juga menawarkan spot wisata kuliner berupa resto dan cafe. Salah satu restoran yang sangat menarik yaitu Santorini Restaurant yang memiliki bangunan ala Santorini di Yunani. Tempatnya sangat cantik dan pengunjung bisa berfoto sepuasnya. Restoran ini menawarkan menu khas Sunda dan menu ala barat.

Pengunjung Nimo Highland Pangalengan yang ingin ngopi santai sambil menikmati hawa dingin di kebun teh maka bisa mengunjungi Shady Cafe. Cafe ini menawarkan aneka sajian kopi yang lezat dan cocok dinikmati sambil memandang indahnya kebun teh. Para penikmat kopi pastinya akan merasa betah di kafe ini.

  1. Mencoba Wahana ATV atau Berkuda

Jika ingin menjelajahi area sekitar kebun teh, pengunjung bisa mencoba wahana ATV atau berkuda. Pengunjung bisa mencoba ATV untuk menjelajahi area sekitar dalam perjalanan yang seru dan menantang. Terdapat beberapa pilihan jarak mulai dari pendek, sedang, dan panjang yang pastinya seru.

Jika pengunjung ingin merasakan sensasi yang berbeda maka bisa mencoba berkuda. Nimo Highland Pangalengan ini menyiapkan kuda khusus untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selama berkuda pengunjung juga tidak perlu khawatir karena ada pendamping atau pawang yang selalu siap mengawasi.

Lokasi dan Rute

Destinasi wisata ini beralamat di Desa Banjarsari, Pangalengan, Bandung Jawa Barat.  Untuk mengunjungi wisata ini pengunjung bisa melewati jalan tol maupun non tol. Jarak dari pusat Kota Bandung sekitar 50 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam tanpa akses tol. Sedangkan lewat tol jaraknya 45 km dengan perjalanan 1,5 jam.

Pengunjung juga bisa mengendarai kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Selain itu, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum dari Stasiun Bandung Kiaracondong dan Terminal Leuwi Panjang. Lalu ke Sub Terminal Kebon Kalapa dan menuju Terminal Pangalengan. Setelah itu bisa naik ojek menuju Nimo Highland Pangalengan.

Harga Tiket dan Jam Buka

Nimo Highand buka setiap hari sehingga pengunjung bisa datang kapan saja. Pada weekday buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Sedangkan weekend buka mulai pukul 5 pagi dan tutup pukul 6 sore. Saat weekend inilah pengunjung bisa datang pagi-pagi untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Untuk memasuki objek wisata ini pengunjung juga harus membeli tiket terlebih dahulu. Namun tidak perlu khawatir sebab harga tiket masuknya sangat terjangkau. Harga tiket untuk dewasa Rp35.000 dan anak-anak Rp25.000. Kemudian untuk weekend premium sunrise tiket dewasa Rp50.000 dan anak-anak Rp40.000.

Nimo Highland Pangalengan tentu menjadi wisata yang sangat menarik untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Nah, jika Anda sedang mencari EO kegiatan outbound di Bandung untuk acara kantor maupun perusahaan maka GLOBAL TRIP ADVENTURE bisa menjadi pilihannya. GLOBAL TRIP ADVENTURE sudah berpengalaman lebih dari 10 sehingga mampu mengatur acara yang menyenangkan untuk rombongan di tempat yang menarik pula. Jasa ini juga sangat terpercaya, profesional, dan menawarkan harga terjangkau sehingga Anda tidak perlu meragukannya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *