Rekomendasi Wisata Ciwidey Bandung yang Hits dan Populer

Wisata Ciwidey

Wisata Ciwidey Bandung menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu akhir pekan maupun liburan bersama kerabat terdekat. Ciwidey menawarkan berbagai tempat wisata yang hits dan unik. Mulai dari taman kelinci, pemandangan eksotik hingga spot foto yang Iinstagramable. Sehingga, Ciwidey tidak pernah mengecewakan bagi siapapun yang ingin menikmati suasana sejuk dan indahnya Bandung Selatan.

Wisata Ciwidey
misteraladin.com

Rekomendasi Wisata Ciwidey Bandung

Pilihan destinasi wisata di Ciwidey sangat lengkap. Anda bisa menjelajahi keindahan wisata alamnya, seperti taman dan perkebunan yang menyejukkan mata. Ada pula area situ serta kawah putih yang sangat hits di telinga para wisatawan.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Ciwidey Bandung paling populer dan unik.

Situ Patenggang

Terletak di lereng Gunung Patuha, Situ Patenggang adalah sebuah danau seluas 48 hektar yang terletak pada ketinggian 1628 meter di atas permukaan laut. Tidak mengherankan bahwa suhu udara di daerah ini cenderung berada di bawah 20 derajat Celcius.

Situ Patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh di Rancabali yang meluas hingga 1500 hektar. Keberadaan udara segar dan pemandangan alam indah menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini.

Anda dapat menemukan Situ Patenggang di alamat berikut: Jl. Ciwidey Rancabali, Desa Patengan, Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat. Waktu operasionalnya adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan harga tiketnya berkisar antara Rp18.000 hingga Rp20.000 untuk wisatawan lokal serta Rp135.000 hingga Rp185.000 untuk wisatawan mancanegara.

Rengganis Suspension Bridge

Rengganis Suspension Bridge sedang populer dan menjadi viral di media sosial adalah destinasi wisata menarik di Ciwidey, Bandung. Jembatan gantung ini merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang mencapai 370 meter dan menggantung di ketinggian 75 meter.

Untuk menikmati pengalaman melewati jembatan gantung ini, Anda dapat membeli tiket bundling yang memungkinkan bisa sekaligus mengunjungi berbagai objek wisata di kawasan yang sama.

Menyeberangi Rengganis Suspension Bridge dijamin akan memberikan sensasi seru dan tantangan yang luar biasa. Anda dapat menemukan Rengganis Suspension Bridge di alamat berikut: Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Jam buka tempat ini adalah dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp70.000, yang juga mencakup kunjungan ke Kawah Rengganis.

Kawah Putih

Salah satu destinasi wisata yang telah lama menjadi populer di Ciwidey adalah Kawah Putih. Kawah Putih telah menjadi ikon wisata di Ciwidey karena terkenalnya.

Danau ini terbentuk akibat letusan gunung Patuha, dan daya tarik utamanya adalah warna airnya yang memukau, berubah menjadi putih kehijauan. Daerah sekitar danau dihiasi oleh hutan eksotis, menambah keindahan tempat ini.

Kawah Putih juga menyediakan banyak spot foto menarik yang ideal untuk mengabadikan momen berharga. Perjalanan ke Ciwidey tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Kawah Putih.

Anda dapat menemukan wisata Ciwidey Bandung ini di alamat berikut: Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB, dan harga tiket masuknya adalah Rp28.000.

Barusen Hills

Tak ada habisnya destinasi wisata di Ciwidey. Kali ini Anda bisa mengunjungi Barusen Hills. Tempat ini menyajikan berbagai atraksi wisata dalam satu kawasan yang menarik.

Berbagai spot menarik untuk pengambilan foto tersedia di sini dengan taman bunga berbentuk love menjadi favorit para wisatawan. Barusen Hills juga menyediakan fasilitas bermain anak-anak, kolam renang, dan kantin.

Bagi yang berkeinginan bermalam, tersedia beberapa jenis penginapan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Termasuk pilihan camping, glamping, cottage, atau villa.

Anda dapat menemukan Barusen Hills di alamat berikut: Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Waktu operasionalnya adalah dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000 (Senin-Jumat) dan Rp25.000 hingga Rp35.000 (Sabtu-Minggu).

D’Riam Riverside

Berikutnya, terdapat D’Riam Riverside. Destinasi wisata alam di Ciwidey Bandung ini menawarkan beragam pengalaman outdoor bagi pengunjungnya. Tempat ini menyediakan tenda gantung, ayunan di alam terbuka, river tubing, serta berbagai aktivitas outdoor lainnya seperti panahan dan offroad.

Selain itu, tersedia juga resort yang dapat digunakan untuk menginap, membuatnya sangat cocok untuk kunjungan bersama teman atau keluarga. Anda dapat menemukan D’Riam Riverside di alamat berikut: Jl. Raya Soreang-Ciwidey km.25, Kel. Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Waktu operasionalnya adalah dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, dengan harga tiket sebesar Rp15.000.

Taman Kelinci

Taman Kelinci juga dikenal sebagai Happy Farm Ciwidey. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak. Di sana, pengunjung dapat bermain dengan kelinci lucu sepuasnya sembari memberi makan dan foto bersama.

Selain kelinci, terdapat pula berbagai binatang lain seperti kuda poni, kambing, dan burung. Interaksi dengan binatang-binatang ini memberikan pengalaman dan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.

Taman ini dikelilingi oleh bunga-bunga yang cantik, menciptakan spot foto yang menarik. Anda bisa menemukan Taman Kelinci di alamat berikut: Cikembang, Panundaan, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Jam buka tempat ini adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB pada hari Jumat-Minggu, dengan harga tiket sebesar Rp20.000.

Berbagai rekomendasi tempat wisata Ciwidey Bandung tersebut layak untuk Anda kunjungi. Dengan kekayaan alam yang memukau, Ciwidey menjadi destinasi menyenangkan untuk berlibur dan melepaskan penat dari kesibukan pekerjaan melelahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *