ATV Pangalengan Paling Recommended dengan View Menawan

ATV Pangalengan

ATV Pangalengan tidak sekedar menawarkan petualangan menantang. Namun juga menjadi aktivitas seru untuk menjelajahi pemandangan alam Pangalengan yang mempesona. Ini merupakan salah satu opsi menarik yang wajib Anda pertimbangkan saat momen liburan tiba.

ATV Pangalengan
Istock

Daya Tarik ATV Pangalengan yang Tiada Duanya

Seperti kita ketahui, ATV atau All-Terrain Vehicle adalah kendaraan roda empat yang dirancang supaya cocok untuk berbagai jenis medan. Sebut saja jalanan berlumpur, berbatu, berpasir, hingga bersalju. Kendaraan ini sangat populer dalam aktivitas rekreasi serta kegiatan outdoor.

Secara umum, ATV memiliki mesin bensin yang cukup bertenaga untuk memberikan kestabilan akselerasi dan kecepatan. Sebagian besar dari mereka hadir dengan transmisi otomatis atau semi-otomatis. Sehingga membuatnya lebih mudah pengguna kendalikan tanpa harus fokus pada perpindahan gigi.

Di daerah Pangalengan, All-Terrain Vehicle punya daya tarik tersendiri bagi para penggemar tantangan. Hal itu tentunya tak lepas dari kawasan Pangalengan yang memiliki pesona menakjubkan berkat perbukitan hijau serta udara sejuk.

ATV menjadi sarana ideal untuk menjelajahi keindahan alam Pangalengan yang beragam. Wisatawan dapat menikmati petualangan melintasi jalur-jalur offroad yang menantang sambil merasakan adrenalin.

Berbagai rute perjalanan ATV termasuk hutan, persawahan, dan jalan setapak yang memberikan pengalaman berbeda-beda. Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi tempat ATV Pangalengan yang wajib masuk daftar wishlist.

1. Kawasan Penangkaran Rusa Kertamanah

Rekomendasi pertama adalah kawasan Penangkaran Rusa Kertamanah, yang berada di objek wisata Taman Hutan Raya Juanda. Seperti namanya, kawasan ini menjadi tempat bagi sekumpulan populasi rusa yang pemerintah lindungi.

Namun, pihak pengelola wisata juga menyediakan spot menarik lainnya seperti bermain ATV. Untuk masuk ke objek wisata Penangkaran Rusa Kertamanah pengunjung bisa membayar tiket Rp10.000. Tempatnya buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

Kendati demikian, jika ingin bermain dengan kawanan rusa, pastikan datang sejak pagi. Pasalnya, kandang rusa hanya akan buka sampai pukul 12.00 WIB saja. Sementara untuk spot ATV tersedia sejak pagi hingga sore.

Apabila ingin menyewa bisa langsung pesan ke petugas atau penjaga. Harga sewa ATV bisa berbeda-beda tergantung rute yang Anda pilih.

2. Nimo Highland

Pilihan tempat ATV Pangalengan yang kedua adalah Nimo Highland. Sebuah objek wisata di kawasan Gunung Nini yang masih terbilang baru. Meski begitu, spot-spot dan pilihan permainannya sudah sangat lengkap.

Jalur ATV di Nimo Highland meliputi jalanan setapak di hamparan kebun teh serta pepohonan hijau. Ini akan memberikan pengalaman yang memacu adrenalin, mengingat kondisi jalanan yang berkelok-kelok dan berbatu.

Menariknya, tiket masuk ke objek wisata Nimo Highland juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp25.000 untuk anak-anak dan Rp35.000 bagi pengunjung dewasa. Sementara khusus ATV, Anda cukup membayar Rp50.000 hingga Rp160.000 tergantung pilihan rutenya.

3. Perkebunan Teh Malabar

Objek wisata Perkebunan Teh Malabar juga bisa menjadi pilihan tempat bermain ATV Pangalengan yang menakjubkan. Bagaimana tidak, dengan area 2.022 hektar yang terbentang indah, membuat pengalaman bermain semakin seru.

Sambil asyik mengelilingi kebun teh naik ATV, Anda bisa menepi di spot-spot foto unik yang tersedia di sepanjang trek. Ini memberikan kesempatan kepada semua pengunjung untuk mengabadikan momen terbaik yang mengundang perhatian di sosial media.

Untuk masuk ke Perkebunan Teh Malabar cukup membayar biaya parkir kendaraan Rp 2.000. Sedangkan harga sewa All-Terrain Vehicle dapat bervariasi tergantung panjang lintasan atau trek yang Anda pilih.

4. Situ Cileunca

Pada dasarnya, kawasan Situ Cileunca merupakan spot camping populer di Daerah Pangalengan. Biasanya menjadi destinasi populer bagi pengunjung yang ingin menghabiskan liburan, outbound, atau acara gathering kantor.

Seiring dengan perkembangannya, pihak pengelola semakin melengkapi pilihan permainan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Salah satu permainan menarik yang mereka hadirkan adalah All-Terrain Vehicle.

Di sini pengunjung bebas memilih trek ATV Pangalengan sesuai keinginan. Tarifnya pun menyesuaikan berdasarkan pilihan trek tersebut. Sebagai tambahan informasi, Situ Cileunca buka setiap hari dari pagi hari hingga malam.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas outdoor seperti main ATV, sebaiknya datang sejak pagi. Sehingga bisa puas bermain tanpa takut panas. Untuk tiket masuknya cukup membayar Rp5.000 per orang.

5. Objek Wisata Wayang Windu Panenjoan

Opsi terakhir untuk objek wisata Pangalengan yang menyediakan permainan ATV adalah Wayang Windu Panenjoan. Berlokasi di kawasan perbukitan, membuat trek bermain ATV di sini semakin seru dan menegangkan.

Untuk masuk ke Wayang Windu pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000. Sedangkan tarif bermain ATV Pangalengan di sini adalah Rp50.000 per putaran dengan jumlah muatan sebanyak 2 orang.

Wayang Windu sendiri buka setiap hari mulai dari jam 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. Supaya bisa menikmati berbagai permainan, upayakan datang sejak pagi. Biasanya, tempat ini akan sangat ramai ketika memasuki weekend atau liburan sekolah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lokasi bermain ATV Pangalengan dengan view menawan yang bisa Anda pilih. Semoga informasinya bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *