ATV Pangalengan – Global Adventure

1. Nimo Highland

Foto: Instagram/@dear.resty

Nimo Highland memang terbilang baru, namun jangan salah. Fasilitas serta keindahan yang ditawarkan tidak main-main. Tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Nini ini menampilkan banyak spot foto yang ciamik dan tak boleh dilewatkan. Dijamin, postingan foto di media sosial kamu bakal naik level.

Lokasi wisata ini menjadi salah satu rekomendasi tempat main ATV (All Terrain Vehicle) di Pangalengan. Saat bermain ATV di Nimo Highland, kamu akan melalui hamparan kebun teh serta pepohonan hijau. Adrenalinmu pun akan tertantang dengan melihat jalanan yang berkelok-kelok. Ditambah lagi, kawasan jalanannya yang berbatu-batu membuat pengalaman bermain ATV di Pangalengan jadi tambah menantang.

Liburan ke Nimo Highland tidak membutuhkan budget yang besar. Harga tiket masuk juga sangat terjangkau, yaitu Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Untuk permainan ATV, kamu cukup membayar mulai dari Rp50.000 hingga Rp160.000 tergantung trek perjalanan yang kamu pilih.

Untuk menuju Nimo Highland, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 50 km dari Kota Bandung atau sekitar 2 jam tergantung kepadatan lalu lintas. Jalanan menuju tempat ini terbilang bagus dan cukup luas. So, jangan khawatir bila kamu melakukan perjalanan ke tempat ini dengan rombongan keluarga atau tim.

Tapi, kalau kamu ingin menggunakan kendaraan umum juga bisa, kok. Kamu cukup menaiki angkutan umum dari Terminal Kebon Kalapa menuju Terminal Pangalengan, kemudian dilanjutkan dengan menaiki ojek menuju tempat ini. Ayo, jangan mau ketinggalan mencoba ATV di Nimo Highland!

2. Wayang Windu Panenjoan

ATV di Pangalengan
Foto: Instagram/@ocimsuherman

Wayang Windu Panenjoan (WWP) juga menjadi salah satu sasaran pengunjung bila ingin bermain ATV di Pangalengan. Lokasinya yang berada di daerah perbukitan serta dikelilingi oleh hamparan perkebunan teh menambah serunya berwisata di tempat ini. Nikmati pemandangan hijau memanjakan mata yang cocok banget untuk melepas penat setelah beraktivitas sepanjang minggu.

Lintasan ATV dibuat mengelilingi kebun teh dengan jalur yang berkelok-kelok. Jalanan yang sedikit sempit dan terkadang cukup becek kala hujan, membuat permainan ini begitu menantang. Mana nih yang suka tantangan? Jangan mau ketinggalan untuk main ATV di Pangalengan, khususnya tempat yang satu ini ya!

Tenang, harga tiket masuk serta bermain ATV di Wayang Windu juga sangat terjangkau. Enggak perlu bikin dompetmu menangis. Soalnya, hanya dengan Rp10.000 kamu sudah bisa masuk ke lokasi yang indah ini. Kalau untuk ATV, kamu hanya perlu membayar Rp50.000 per putaran dan bisa diisi dengan dua orang dalam satu ATV, murah kan?

Jalan menuju Wayang Windu Panenjoan sudah cukup luas, sehingga bus besar juga bisa dipakai menjangkau destinasi ini. Untuk lokasi parkir juga tidak perlu dikhawatirkan, karena pihak pengelola juga sudah menyediakan lapangan parkir.

Kamu bisa datang kapan saja ke destinasi wisata andalan Pangalengan ini karena dibuka setiap hari tanpa hari libur. Wayang Windu buka dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana syahdu sambil bekerja, kamu juga bisa menyewa lodge yang disediakan.

Biayanya sekitar Rp30.000 per jam. Walau terkesan mahal, namun harga makanan dan minuman yang dijual di kawasan tersebut tidak mencekik, kok. Sehingga masih sangat terjangkau. Jangan sampai ketinggalan ya!

3. Penangkaran Rusa Kertamanah

Foto: Instagram/@astiiapriani

Penangkaran Rusa Kertamanah juga tidak boleh kamu lewatkan untuk bermain ATV di Pangalengan. Sesuai namanya, objek wisata yang berlokasi di Taman Hutan Raya Juanda ini adalah habitat bagi sekumpulan populasi rusa.

Bila kamu merencanakan liburan ke tempat ini, kamu di jalan yang benar! Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di sini. Mulai dari menikmati pemandangan, berinteraksi langsung dengan rusa, bahkan kamu juga bisa melakukan aktivitas yang menantang seperti bermain ATV.

Penangkaran Rusa ini memiliki lapangan yang luas serta udara yang sejuk. Kapan lagi bisa main ATV di Pangalengan sambil melihat rusa langsung di penangkarannya. Kamu bisa mengitari penangkaran tersebut dengan menggunakan ATV. Baiknya kamu mengunjungi tempat ini pada pagi hari, supaya kamu masih bisa bermain juga dengan rusa-rusa yang ada di penangkaran. Sebab, waktu bermain dengan rusa di Penangkaran Kertamanah hanya dibuka sampai pukul 12.00 WIB.

Tiket masuknya juga tidak menguras kantongmu, bestie! Karena dengan membayar Rp10.000 per orang, kamu sudah bisa menikmati asiknya liburan di tempat ini. Bila ingin bermain ATV, kamu cukup menyewakan kepada penyedia jasa dan membayar sesuai ketentuan. Gampang, kan?

4. Perkebunan Teh Malabar

ATV di Pangalengan
Foto: Instagram/@desararri

Destinasi wisata untuk main ATV di Pangalengan selanjutnya adalah Perkebunan Teh Malabar. Perkebunan teh ini memiliki luas hampir 2.022 hektar yang terbentang dengan hijau dan indahnya. Udara yang sejuk juga menambah sensasi rileks pada tempat ini.

Kawasannya yang luas membuat Perkebunan Teh Malabar sering dijadikan sebagai arena kegiatan outbound, seperti family gathering, piknik, serta bermain ATV. Kamu bisa mengelilingi dan menikmati indahnya Perkebunan Teh Malabar ini dengan mengendarai ATV.

Sembari asyik mengelilingi Kebun Teh dengan menggunakan ATV, kamu juga bisa berhenti di spot foto yang telah disediakan. Hamparan teh dengan hiasan langit biru menjadikan fotomu bermain ATV di Pangalengan terlihat ciamik. Dijamin, postingan foto di media sosialmu akan mengundang perhatian sobat sosmed lainnya.

Kamu tak perlu takut untuk liburan ke tempat ini. Semua tiket dan pembayaran lainnya masih sangat terjangkau, kok. Mulai dari tiket masuk, biaya parkir, hingga kegiatan lainnya. Kamu cukup membayar Rp2.000 untuk tiket masuk dan juga parkir. Selamat mencoba!

5. Situ Cileunca

Foto: Instagram/@situ_cileunca_pangalengan

Mencari tempat camping di Pangalengan mungkin sudah biasa. Tetapi, destinasi yang bisa dipakai untuk semua kegiatan outbound, hanya Situ Cileunca pilihannya. Di sini kamu bisa camping, main paintball, rafting bahkan main ATV. Wow, seru banget kan!

Jadi, enggak heran kalau Situ Cileunca selalu jadi salah satu pilihan lokasi untuk bermain ATV di Pangalengan. Lokasi yang benar-benar dipersiapkan untuk kegiatan outbound ini mendukung permainan ATV di Pangalengan semakin menyenangkan.

Destinasi tersebut buka setiap hari dan dari pagi hingga malam hari. Sebaiknya kamu datang pagi hari ke tempat ini agar kamu bisa mencoba banyak kegiatan. Untuk biaya masuknya, kamu cukup membayar Rp5.000 per orang dan Rp4.000 untuk biaya parkir.

Sewa Unit ATV Buat Nyobain Treknya

Mau lebih seru lagi? Kamu harus coba nih main ATV atau mobil offroad menuju lokasi wisata ini. Pasti bakal berasa banget keseruannya! Gak usah pusing-pusing, kamu bisa sewa unitnya ke www.globaladventure-indonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *